Senin, 15 Desember 2008

SERTIFIKAT INTERNASIONAL?

Apakah benar semua peserta pelatihan ICT yang dilaksanakan MGMP IPA mendapat sertikat internasional?....
Pertanyaan ini menggelayuti semua peserta yang ada, apalagi ditambah penjelasan dari ketua koordinator yang begitu menyakinkan bahwa mereka akan mendapat sertifikat internasional. Tapi yang namanya manusia, mereka juga ragu apa benar nanti dapat?..
Penulis akan mencoba menjawab dengan logika yang ada, tanpa memperdulikan kata2 atau penjelasan dari siapaun termasuk dari Pak Eko selaku koordinator politek malang.
Secara logika, dulu saya menjadi partisipan pak eko yang berjabatan menjadi MT dalam pelatihan ICT. Karena saya partisipan pak eko maka saya mendapat sertifikat yang diteritkan oleh pak eko (politek malang) dengan bunyi telah menjadi partisipan pak eko. Kemudian pak eko mendata semua partisipan dan mengirimkannya ke pusat, karena pak eko sudah mempunyai partisipan yang telah diajar maka pusat (intel) memberikan sertifikat kepada pak eko yang berbunyi "sebagai MT". Sertifikat ini bertaraf internasional.
Seperti halnya kasusnya pak eko, saya seorang partisipan untuk bisa menjadi MT maka sayapun mencari partisipan (sebagai bentuk tanggung jawab karena telah dilatih). Setelah saya mendapat partisipan maka sayapun mengajari mereka tentang ICT. Untuk mendapat gelar bahwa saya adalah MT maka saya mengirimkan data partisipan saya ke pusat (intel) dan pusat akan memberikan sertifikat kepada saya yang berbunyi "sebagai MT" sertifikat ini bertaraf internasional. Lalu bagaimana dengan partisipan saya?....yang pasti mereka akan mendapat sertifikat dari saya karena mereka adalah partisipan saya. Apakah mereka akan mendapat sertifikat internasional? jawabnya 90% tidak. Karena untuk mendapat sertifikat internasional berarti mereka harus mencari partisipan yang lain, sedangkan kegiatan ini berhenti sampai disini.
Lalu apakah ada sertifikat internasional yang bunyinya sebagai partisipan?...Yang pasti hanya Allah saja yang tahu.
Wah jadi bingung nih....? Jangan bingung saudaraku! kita tunggu saja dan berdoa semoga saja setifikat internasionalnya bisa turun untuk semuanya,karena tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT.
Terakhir pelatihan ini diadakan tujuan utamanya adalah menularkan ilmu kepada teman sejawat dan sebagai bentuk kegiatan supaya laptop dan LCD yang dijanjikan pusat bisa segera turun dan dimanfaatkan untuk MGMP (orang banyak)
Bravo Fisika!!!!...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda kami tunggu