Rabu, 14 Oktober 2009

BULAN UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS)

Sudah saatnya semua guru dibulan ini untuk mengadakan kegiatan Ujian tengah semester yang bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan KBM selama setengah semester ini. Tapi sudah jadi sifat manusia kalau kebanyakan guru kerepotan menyiapkan bahan untuk kegiatan tersebut.
Jangan kuatir !!, berikut ini ada contoh soal UTS untuk kelas 7,8 dan 9 yang bisa bapak atau ibu gunakan di sekolah masing-masing. Soal ini masih jauh dari sempurna maka harap untuk diedit kembali.
  1. soal kelas 7, klik disini
  2. soal kelas 8, klik disini
  3. soal kelas 9, klik disini
Setelah soal selesai dibuat dan diujikan, maka tugas selanjutnya adalah menganalisis hasil dari UTS tersebut. Ini merupakan pekerjaan yang lebih berat dari sekedar membuat soal. Tapi jangan susah dengan semua ini, penulis telah menyediakan program sederhana yang bisa digunakan untuk menganilisis hasil UTS ini.
Pada program ini guru hanya perlu memasukkan berapa jumlah siswa, jumlah butir soal, dan jumlah pilihan jawaban. Setelah itu guru memasukkan nama - nama siswa yang mengikuti ujian, memasukkan kunci jawaban dari soal yang dibuat dan yang terakhir memasukkan jawaban siswa kedalam kolom yang telah disediakan. Setelah itu program akan menunjukkan berapa nilai tiap siswa, tingkat kesukaran soal, dll. Pokoknya komplit deh...!
Untuk mendapatkan program itu guru cukup klik dibawah ini, Ingat semua program harus didownload supaya jalan dengan sempurna!
  1. program 1, klik disini
  2. program 2, klik disini
  3. program 3, klik disini
  4. program 4, klik disini
  5. program 5, klik disini
Catatan penting! usahakan jumlah soal yang dibuat bisa membagi angka seratus, contoh 50 soal, 25 soal, 20 soal dll. karena pembobotan pada program ini tidak bisa menggunakan angka desimal.
Semoga bermanfaat Bravo fisika!!!!!

1 komentar:

  1. MGMP Fiska Tanah DatarMinggu, 29 November, 2009

    Assalamu'alikum...
    terimakasih sebelumnya atas info dan oleh-olehnya.
    saya adalah anggota mgmp fisika di kab.tanah datar sumatera barat.
    bagaimana kalau kita bekerja sama? (misalnya ttg soal-soal, media, bahan ajar dan lain-lain) mohon konfirmasinya ke email ihsan.tazki08@gmail.com.
    Terimakasih atas kerjasamanya...
    Wassalam

    BalasHapus

Komentar anda kami tunggu